Informatif dan Menghibur

Sunday, December 16, 2012

Suspensi Kawasaki Ninja Seharga Motor Bebek

Motor sport kelas superbike tampaknya memiliki satu part yang. Sebuah electronically-controlled unit memang part mahal. Tapi suspensi elektronik Öhlins bisa setara dengan harga motor bebek injeksi di Indonesia.
                             

                                                                     
Sebut saja generasi terbaru dari Ducati Multistrada dan BMW R1200GS, kedua motor ini sudah menggunakan mechatronic shock absorbers yang berteknologi tinggi. Namun pabrikan suspensi Öhlins saat ini telah kembangkan teknologi suspensi belakang yang bisa dihubungkan ke ECU motor.
Dan motor yang beruntung bisa menggunakan new Öhlins electronic suspension ini adalah pada New Kawasaki Ninja ZX-10R. Pengembangan ini diambil dari dasar suspensi ZX-10R model 2011 yaitu TTX36 MkII shock.
Dan pada generasi terbaru suspensi elektronik Öhlins ini, pengendara akan dapat melakukan berbagai pengaturan. Di antaranya seperti penyesuaian dengan putaran roda, dengan posisi throttle, rpm dan masih banyak lagi.
Öhlins juga mengklaim bahwa new mechatronic suspension ini dapat mendeteksi dan ikut digunakan dalam pengaturan Riding Mode. Dimana pengendara dapat mengatur kekerasan daya pantul suspensi. Dan harga untuk new mechatronic suspension ini adalah US$1.625 atau setara dengan Rp 15.755.000 atau juga seharga Yamaha Jupiter Z1 untuk di luar Jakarta.

Sumber: otoasia.com
serbanyampur.blogspot.com. Powered by Blogger.

© Serba Serbi Informasi Bercampur Di Sini, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena