Informatif dan Menghibur

Wednesday, December 12, 2012

GM Gandeng SAIC Bidik Mobil Murah di Indonesia


SHANGHAI (DP) — General Motors (GM) ternyata tertarik untuk memproduksimobil murah untuk pasar Asia Tenggara termasuk Indonesia. Guna mewujudkan ambisinya tersebut GM menggandeng perusahaan mobil asal China SAIC MotorCorporation.
“Menciptakan mobil dengan harga terjangkau sangat penting bagi GM untuk penetrasi pada negara-negara berkembang. SAIC memiliki teknologi untuk memproduksi mobil murah dengan harga US$ 4.800 (Rp 46 jutaan),” cetus Bob Socia, Chief GM China pada Autonews.
“Produk tersebut dihasilkan dari program kerjasama dengan SAIC untuk membidik pasar China, India dan Indonesia,” tambah Bob yang juga ditunjuk sebagai Kepala Operasi GM di India dan Asia Tenggara.
Asia Tenggara merupakan pasar yang sulit bagi GM, pasalnya diwilayah ini dikuasai produsen mobil dari Jepang. Bahkan, pasar Indonesia hampir 90 persen pabrikan mobil dari Negeri Sakura mendominasi. Dalam 11 bulan 2012 GM Indonesia hanya mampu menjual 4.624 unit, padahal pasar domestik Indonesia telah tembus 1 juta unit.
GM dan SAIC telah menjalin kerjasama strategis untuk pasar China, dan di India awal tahun ini memperkenalkan prototipe  Chevrolet Enjoy yang menggunakan platform Wuling milik SAIC GM China.
Informasi yang diterima Dapurpacu.com, setelah memproduksi Chevrolet Spin pada awal tahun 2013, GM berencana memproduksi Chevrolet Enjoy di pabrik Bekasi. [dp/Wyu]



serbanyampur.blogspot.com. Powered by Blogger.

© Serba Serbi Informasi Bercampur Di Sini, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena