Informatif dan Menghibur

Wednesday, December 12, 2012

Dell Tutup Tahun dengan Laptop Hybrid di Indonesia



Jakarta - Di penghujung tahun 2012, Dell mencoba peruntungan dengan merilis laptop yang bisa difungsikan sebagai tablet PC. XPS 12 -- nama produk tersebut -- diharapkan bisa menjadi kado tutup tahun yang manis bagi Dell Indonesia.

Laptop hybrid atau yang biasa disebut convertible PC memang mulai menjadi tren di industri komputer. Ditambah lagi dengan sistem operasi Windows 8 yang terus dikampanyekan Microsoft.

                      


Selain Dell, beberapa produsen lain juga memiliki produk jenis tersebut, sebut saja Samsung, Lenovo, Sony, dan beberapa merek papan atas lainnya. Pun begitu, Dell mengklaim bahwa produknya berbeda.

"Kalau yang lain ada yang dicopot atau ditekuk, Dell XPS 12 ini berbeda karena menggunakan flip," kata Felix Ignatius Tanumirhardja, Consumer Brand Manager Dell Indonesia.

Memang, tiap-tiap produsen memilih cara sendiri untuk menggabungkan fungsi tablet PC dan laptop. Samsung Ativ Smart PC misalnya, yang layarnya bisa dicopot lalu dijinjing seperti tablet.

Contoh lain Sony, yang memilih menggunakan mekanisme sliding untuk komputer convertible mereka. Tapi ada juga Lenovo Yoga yang bisa ditekuk hingga 360 derajat untuk difungsikan sebagai tablet.

"Kalau ditekuk atau dicopot itu kurang elegan, dengan flip tentunya lebih praktis, keyboard pun tetap aman karena saat digunakan sebagai tablet papan keyboard tertutup," tambah Felix, saat meluncurkan Dell XPS 12 di FX Style, Rabu (12/12/2012).

Jika ditilik dari spesifikasinya, Dell XPS 12 punya jeroan yang cukup bertaji. Intel Core i5-3317U, RAM DDR3 4 GB, media penyimpanan SSD dan layar super cemerlang berbasis IPS yang sudah mendukung multitouch. Produk ini dijual dengan harga USD 1.399, atau sekitar Rp 13,4 juta (kurs Rp 9.615).
serbanyampur.blogspot.com. Powered by Blogger.

© Serba Serbi Informasi Bercampur Di Sini, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena