Informatif dan Menghibur

Friday, December 21, 2012

Wajah latin kuasai ajang ratu kecantikan sejagat

Wajah latin kuasai ajang ratu kecantikan sejagat
Olivia Culpo


Perhelatan Ratu Kecantikan Sejagat (Miss Universe) tahun ini baru saja berakhir dan menyebut nama Olivia Culpo sebagai pemenang. Meski mewakili Amerika Serikat, Olivia ternyata bukan berdarah asli Negara Adidaya itu. Dia malah keturunan Eropa yakni Italia dan Irlandia. Nama lainnya yakni Brook Mahealani Lee (Miss Universe 1997) mlaah keturunan Korea. 

Ada yang unik saat menyimak pemenang ratu kecantikan dihelat saban tahun itu. Kebanyakan mereka berdarah latin. Satu negara paling sering menang, minimal menjadi lima besar yakni Venezuela. Gadis-gadis asal negeri dipimpin Hugo Chavez itu memang terkenal eksotis dengan paduan mata, hidung, dan bibir mempesona. Mereka juga dianugerahi keindahan lain seperti rambut tebal, kulit mulus, serta kaki jenjang.

Meksiko, Puerto Rico, Republik Dominika, Panama, Brazil, Argentina, Kolombia, dan Peru menjadi daftar negara yang perwakilannya selalu masuk menjadi 15 besar. Lainnya berasal dari Eropa, Australia, Afrika, dan Timur Tengah. Perempuan negara-negara itu menjadi ukuran cantik dalam ajang ratu sejagat.

Dilansir dari situs missuniverse.com siapa saja bisa mengikuti ajang itu asalkan mempunyai tinggi dan berat badan proporsional, ditunjuk oleh negaranya sebagai wakil, belum menikah dan mempunyai anak, serta berusia 18-26 tahun. 

Tentunya gelar ini menjadi rebutan perempuan di pelbagai belahan dunia sebab pemenangnya sudah diakui internasional sebagai wanita paling cantik nomor satu. Selain itu ribuan kesempatan dan hadiah begitu menggiurkan meski berbanding sama dengan disiplin, ditambah jadwal ketat, berbagai kunjungan, dan kegiatan sudah direncanakan panitia ajang itu.

Bukan hanya cantik secara fisik, mereka yang pintar berpenampilan juga menjadi penilaian. Apalagi jika para finalis mempunyai bakat dan pemikiran cerdas, ini nilai tambah bisa membuatnya menjadi pemenang.

via merdeka.com
serbanyampur.blogspot.com. Powered by Blogger.

© Serba Serbi Informasi Bercampur Di Sini, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena