Informatif dan Menghibur

Friday, December 28, 2012

Vespa, lebih nyaman bawa ban serep

Sudah kita ketahui sejak awal diproduksi, bahwa Vespa dilengkapi dengan ban serep. Hal ini sangat berguna sekali jika ban Vespa yang kita tunggangi mengalami bocor atau kempis.
Bayangkan jika hal ini terjadi, dengan kondisi ban bocor, kita akan merasakan betapa beratnya mendorong Vespa yang bodi belakangnya gambot itu. Saat kita menuntunnya, akan terasa berat. Ini disebabkan posisi mesin yang ada di belakang dan bertumpu pada ban berukuran kecil (8 atau 10 inci).
                        Ilustrasi Vespa Mogok
Namun, jika ban serep dan kelengkapan lainnya tetap ada, hal yang menyusahkan ini tak akan kita alami. Mengganti ban Vespa yang bocor pun sangat mudah. Siapkan kunci 12 atau 13 untuk membuka peleknya. Posisikan Vespa dalam keadaan tegak lurus, atau bisa juga dalam posisi ditidurkan ke bagian kanan. Untuk posisi ini jangan lupa menutup kran bensin agar tidak mengalami banjir pada karburator.
                       Ganti Ban Vespa
Buka mur 12-13 pada pelek, lalu lepaskan ban yang bocor dan ganti dengan ban serep. Usahakan kondisi ban serep juga dalam keadaan sempurna (tidak bocor atau kempis). Setelah ban serep terpasang, dipastikan Anda tak akan mengalami kesulitan untuk membawa ban yang bocor ke tukang tambal ban.
                         Ban Serep Vespa

sumber: otoasia.com
serbanyampur.blogspot.com. Powered by Blogger.

© Serba Serbi Informasi Bercampur Di Sini, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena