Informatif dan Menghibur

Friday, February 22, 2013

Tips Mengatasi engine mounting Yamaha Scorpio

                Mengatasi engine mounting Yamaha Scorpio

Beberapa modifikator kerap merasa kesulitan ketika disodorkan Yamaha Scorpio untuk dimodifikasi total. Alasan para customized ini, letak atau dudukan engine mounting Scorpio berbeda dengan sepeda motor jenis sport touring pada umumnya.
Dan biasanya, banyak modifikator yang menolak jika diminta merubah total atau ekstrem Yamaha Scorpio, kecuali hanya merubah sedikit tampilannya saja.
"Engine mountingnya yang ditopang oleh tiga baut, kedudukannya berbeda. Bahkan, panjang maupun lebar dudukannya juga berbeda," terang Joegi Herdiawan, pemilik Graha Motor Work yang bermarkas di Jl. Dermaga No. 3 Duren Sawit, Jakarta Timur.
Engine Mounting
Jika dilihat, ketiga buah baut yang mengikat mesin berkapasitas 225 cc ini memang berbeda. Namun uniknya, apabila dilihat dari depan maupun belakang motor, posisi mesin terlihat lurus. Joe punya kiat khusus untuk menangani masalah ini.
Memang tidak mudah dan perlu hitungan khusus untuk menangani engine mounting Scorpio ini. Selanjutnya Joe menyarankan, untuk kali pertama yang harus diatasi adalah kedudukan baut yang ada di posisi atas.
"Baut inilah yang menjadi tumpuan mesin. Jika sudah center, baut depan dan belakang tinggal mengikuti apakah posisi atau kedudukan mesin sudah pas," tutur Joe.
Engine Mounting
(kpl/tr/abe)

sumber: Serba Serbi Informasi Bercampur Di Sini
serbanyampur.blogspot.com. Powered by Blogger.

© Serba Serbi Informasi Bercampur Di Sini, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena