Informatif dan Menghibur

Thursday, February 21, 2013

Ashanty Terserang Cytomegalovirus

                      Ashanty Ternyata Terserang Cytomegalovirus


Pemeriksaan terhadap penyakit Ashanty masih terus dilakukan oleh pihak rumah sakit. Penyakit radang selaput otak yang menyerangnya ternyata disebabkan oleh sebuah virus yang masuk dalam salah satu jenis virus herpes bernama CMV alias cytomegalovirus.
Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa virus yang menyebabkan radang pada selaput otak Ashanty tersebut karena penyakit tifus.

"Tapi ini bukan dari tifus. Ini virus karena radang selaput otak. Nama medisnya meningitis. Pemeriksaan laboratoriumnya memang ada thypoid namun gambaran penyakitnya memang bukan karena tifus. Nama virusnya, CMV (cytomegalovirus)," ucap Prof. Jusuf Misbach, dokter yang menangani Ashanty di Rumah Sakit Metropolitan Medical Center (MMC), Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan (20/2).

Rencananya akan dilakukan tindakan medis berupa MRI atau Magnetic Resonance Imaging kepada Ashanty. Tindakan ini akan mengetahui lebih rinci akan kelainan yang ada di dalam tubuh pasien. "Rencana MRI besok pagi. Kami beri obat anti virus sejak masuk rumah sakit kemarin," lanjutnya.

Beruntungnya, Ashanty bukanlah tipikal orang yang menolak akan suatu obat. "Alhamdulillah tidak. Terbukti sudah mulai membaik sekarang. Cuma masih lemas. Sebelah kirinya masih lemas cuma bisa digerakkan," tandasnya. (kpl/ato/phi)

sumber: Serba Serbi Informasi Bercampur Di Sini
serbanyampur.blogspot.com. Powered by Blogger.

© Serba Serbi Informasi Bercampur Di Sini, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena