Informatif dan Menghibur

Monday, December 10, 2012

Program Mobil Murah

Selain pabrikan Jepang, pabrikan China juga akan ikut pada program mobil murah diantaranya Geely dan Cherry.


Penetrasi produsen mobil asal Cina, Geely, di pasar Indonesia rupanya tidak tanggung-tanggung. Setelah mengusung citycar Panda bermesin 998 cc dengan harga Rp. 98 juta, PT Geely Mobil Indonesia, kelak akan merakitnya di Indonesia, tepatnya di kawasan Jonggol, Bogor.
Tak hanya Panda, sejumlah unit lain juga akan dirakit di sana pada tahun depan.
"Indonesia punya potensi besar untuk dijadikan basis produksi ASEAN. Kami sendiri memiliki lahan seluas 30 hektar di Jonggol, dan sedang dalam tahap pembangunan. Diharapkan pada pertengahan 2013 sudah selesai, dan akan digunakan memproduksi produk Geely yang akan dipasarkan di sini, termasuk Panda," urai Presiden Direktur PT Geely Mobil Indonesian Hosea Sanjaya.




Investasi pembangunan pabrik ini sendiri disebut mencapai 30 juta dolar Amerika atau sekitar Rp 287 miliar. Model-model yang akan dirakit pun termasuk MK, mobil kecil offroad LC Cross, dan Emgrand.
Langkah ini menjadi batu pijakan PT Geely Mobil Indonesia setelah beberapa waktu lalu menelurkan citycar Panda seharga Rp. 98 juta untuk terjun di kancah mobil murah. Geely Panda ini sendiri sudah mulai bisa dipesan konsumen di IIMS 2012.
Harga itu sudah mencakup fitur AC, lampu kabut, power steering, center lock, dan power window; juga sistem keamanan pada rem ABS dengan EBD.

Lanjut Dengan Merek Cherry


Sepintas mobil diatas mirip dengan chevrolet spark atau daewoo matiz, namun sebenarnya gambar diatas adalah cherry QQ. City car made in China ini sudah beredar di Indonesia.


Chery, yang sudah masuk ke Indonesia sejak September 2006 melalui city car andalannya Chery QQ. Mobil mungil ini menggunakan dua model mesin 800 cc dan 1100 cc.  Chery QQ dibanderol dengan harga Rp92-100 juta
Dari dua tipe Chery, Chery QQ paling diminati konsumen lantaran harganya yang murah. Mobil mungil dan irit bahan bakar ini menyasar konsumen yang baru pertama kali membeli mobil. 


serbanyampur.blogspot.com. Powered by Blogger.

© Serba Serbi Informasi Bercampur Di Sini, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena