Informatif dan Menghibur

Thursday, December 27, 2012

Button tak menyangka Red Bull raih gelar dunia

                  Button tak menyangka Red Bull raih gelar dunia

Jenson Button ternyata sempat memprediksi bahwa akan terjadi persaingan sengit antara McLaren dan Lotus dalam memperebutkan gelar dunia Formula 1 2012, yang akhirnya dimenangkan Sebastian Vettel dan Red Bull Racing.
Button yang merupakan pebalap McLaren mengaku yakin bisa meraih gelar 2012 setelah memenangi seri pertama, yakni F1 GP Australia. Ia pun mengaku bahwa Lotus sama kuatnya dengan Red Bull Racing.
Pada musim 2012, McLaren menduduki peringkat ketiga klasemen akhir konstruktor, di antara Ferrari dan Lotus, sementara Red Bull yang keluar sebagai juara.
"Setelah lima seri pertama, saya pikir kami bisa meraih gelar dunia 2012," ujar Button, merefleksi musim 2012. "Kami sangat kompetitif dan saya kira Lotus juga akan tampil sangat baik. Mereka konsisten namun tidak memiliki ritme yang baik. Sementara Red Bull, saya tak mengira mereka akan juara."
Perjalanan McLaren sepanjang 2012 memang naik turun. Mereka memiliki mobil yang mampu melaju cepat di kebanyakan sirkuit, namun selalu tidak diuntungkan oleh masalah teknis.
Lewis Hamilton sukses meraih tujuh pole position dan empat kemenangan, sementara Button mengoleksi satu pole position dan tiga kemenangan. Keduanya bertengger di peringkat keempat dan kelima pada klasemen akhir pebalap. Namun Button tetap mengaku performa timnya di luar ekspektasi.
"Red Bull melakukan pekerjaan dengan baik dan mampu meraih gelar dunia konstruktor. Kami juga telah melakukan hal yang sama, hanya saja tidak cukup baik," lanjutnya. "Namun F1 adalah ajang yang sangat kompetitif. Jadi tak seharusnya kami kecewa atas semua usaha yang telah kami lakukan," pungkas Button.

Sumber: merdeka.com
serbanyampur.blogspot.com. Powered by Blogger.

© Serba Serbi Informasi Bercampur Di Sini, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena