Informatif dan Menghibur

Wednesday, February 13, 2013

Gokil..HP Android ini Harganya Rp 105 Juta

        detail berita

HAMPSHIRE - Produsen smarthpone mewah, Vertu, akhirnya resmi meluncurkan handset sistem operasi (OS) Android pertamanya, Vertu Ti. Ponsel ini dibanderol 6.994 pounsterling atau sekira USD105 juta (1 pounsterling = sekira Rp15 ribu).
 
Dilansir dari BBC, Rabu (13/2/2013), perangkat yang memiliki frame titanium dan layar safir itu dibuat di kantor pusat Vertu, Church Crookham, Hampshire, Inggris. Sampai tahun lalu saat masih dimiliki oleh Nokia, Vertu mendesain handset untuk OS Symbian.

Chief Executive Officer (CEO) Vertu Perry Oosting mengatakan, lebih memilih Android dibandingkan Windoos Phone karena OS Google itu dinilai lebih stabil.

“Anda harus menjadi bagian dari sebuah ekosistem. Perangkat Anda harus terhubung dengan perangkat lain. Saya pikir ponsel Windows akan sukses, tapi masih memiliki pangsa pasar yang relatif kecil. Pada saat ini, jangkauan globalnya belum mencapai Android dengan 60 persen di pasar,” jelas Oosting.

Ia melanjutkan, Vertu tidak akan membuat ponsel terbaru itu dalam jumlah besar mengingat titik harga yang tergolong tinggi. Sejauh ini, handset  Vertu hanya bisa dibeli di 500 outlet ritel di seluruh dunia, yang 70 diantaranya dimiliki perusahaan tersebut.

Vertu Ti memiliki berat 180g, lebih berat dibandingkan smartphone lain seperti Galaxy S III dengan 118g dan iPhone 5 112g. Untuk spesifikasinya, antara lain prosesor dual core 1.7GHz, RAM 1GB, penyimpanan internal 64GB, kamera utama 8MP, kamera depan 1.3MP, dan mengusung Android 4.0 Ice Cream Sandwich dengan User Interface (UI) yang disesuaikan.
(amr)

sumber: Serba Serbi Informasi Bercampur Di Sini
serbanyampur.blogspot.com. Powered by Blogger.

© Serba Serbi Informasi Bercampur Di Sini, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena