Informatif dan Menghibur

Tuesday, January 15, 2013

Tahun Ini Ubuntu Siap Debut di Ponsel

        detail berita

LONDON – Sistem operasi komputer gratis yang berbasis Debian Linux, Ubuntu, tahun ini siap menjajal pasar sistem operasi smartphone. Disaat yang bersamaan, Mark Shuttleworth pendiri perusahaan Canonical (perusahaan dibalik Ubuntu), juga akan mengumumkan distribusi sistem operasi Ubuntu.

Dikutip dari MobileIndustryReview, Selasa (15/1/2013), percobaan sistem operasi Ubuntu pada smartphone telah dibuktikan oleh perangkat Google Nexus. Pengujian ini membuktikan bahwa Ubuntu berjalan lancar pada perangkat berbasis Android. 

Akan tetapi, ini hanya sebuah pengujian yang dilakukan Canonical, untuk mempersiapkan Ubuntu memasuki persaingan pasar sistem operasi pada smartphone.
Shuttleworth menyadari, perusahaannya sedang menghadapi tantangan baru di dunia pasar smartphone yang kompetitif. 

Sebagai pemula, Canonical akan mempersiapkan Ubuntu untuk menyasar pasar low-end, pasar dengan 30 persen penggunaan ponsel pintar terletak pada fungsi dasar (tidak menggunakan Java sebagai “mesin virtual”. “Untuk kategori lainnya, Ubuntu akan mengikuti persaingan dengan memunculkan sebuah superphone,” ujar Shuttleworth.

“Dengan perangkat yang diklaim mempunyai kekuatan untuk membawa anda merasakan pengalaman lebih dari sekadar smartphone,” 

Canonical berkeyakinan, pengguna akan dapat menginstall Ubuntu dengan mudah pada handset yang dimilikinya (untuk Goggle Nexus mungkin akan datang sekitar 3 minggu lagi). Hanya saja, Canonical berharap Ubuntu sudah berada dalam dalam satu paket pengiriman smartphone.

Sumber: detikInet.
serbanyampur.blogspot.com. Powered by Blogger.

© Serba Serbi Informasi Bercampur Di Sini, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena