Informatif dan Menghibur

Wednesday, December 19, 2012

Karimun Estilo lengser, Wagon R disiapkan?

Suzuki diam-diam dikabarkan tengah menyiapkan pengganti Karimun Estilo. Dengan nama Wagon R, mobil mungil ini digadang-gadang dipasarkan pertengahan 2013.
Menurut sebuah sumber, Suzuki Wagon R bakal diproduksi di Indonesia mulai tahun depan sama seperti yang dilansir di India. Namun ada perbedaan dengan negara asalnya, Jepang. Di Jepang Suzuki Wagon R berhadap-hadapan dengan Nissan Otti dan Otti RS.
Model pengganti Estilo tetap mengandalkan body boxy, namun ada kemiripan dengan Karimun lama. Terutama pada bagian belakang dan depan. Hanya saja, grille tampak lebih besar dan sporty dibandingkan Karimun versi lawas.
"Rencananya mulai produksi dan dijual sekitar pertengahan tahun 2013. Suzuki Wagon R sangat mirip Karimun lama, tapi bagian hidungnya lebih bagus dan modern," bisik si sumber.
Di India, Maruti Suzuki Wagon R hadir dalam dua varian, yakni LXi dan VXi berbahan bakar CNG (gas). Maruti Suzuki telah membawa Wagon R ketingkat lebih tinggi dari model sebelumnya dan dengan harga kompetitif.
Hal ini terlihat pada desain, fitur, teknologi, peranti keselamatan dan kenyamanan yang lebih modern. Secara visual Wagon R tampil dengan eksterior dan interior yang dinamis dan mengesankan.

                               Karimun Estilo lengser, Wagon R disiapkan?
Laburan krom di bagian depan dan body belakang mobil memberikan tampilan yang sangat menakjubkan. Maruti Wagon R memiliki interior yang sangat mengesankan juga dengan finishing dual tone. Panel instrumen dilapis dengan warna krom dan warna perak.
Maruti Wagon R ini didukung mesin KB-series 1.0L (998cc), dengan transmisi lima percepatan manual. Untuk varian mesin bensin, tenaga yang dihasilkan sebesar 68 hp pada 6.200 rpm dan torsi maksimum 90 Nm pada 3.500 rpm.
Sementara Suzuki Wagon R tipe VXi berbahan bakar gas memiliki daya 59,3 hp pada 6.200 rpm. Sedangkan untuk torsi puncak mencapai 77 Nm pada 3.500 rpm.
Untuk keselamatan, mini minivan ini di antaranya dibekali fitur keamanan ABS (Anti Lock Braking System), Dual Airbags, Intelligent Computerized Anti theft system dan Collapsible Steering Wheel.
Pihak PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang dikonfirmasi perihal rumor tersebut belum memberi tanggapan. "Itu berita dari mana. Masak sih mas, kita malah dari bagian Public Relations (PR) belum dapat informasi soal Wagon R. Kalaupun iya kita tidak mau memberikan informasinya sekarang," ujar salah satu staf dari bagian PR SIS yang tidak mau disebutkan identitasnya.

Sumber: otoasia.com
serbanyampur.blogspot.com. Powered by Blogger.

© Serba Serbi Informasi Bercampur Di Sini, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena